Kamis, 22 Maret 2012

tentang buku

awal tahun ini, saya mengerjakan cover buku bersama teman saya..
dari buku pertama, saya selalu bingung di eksekusi..
kalau sketsa kan bisa apa saja..bisa dibuat yang aneh2..
namun begitu mulai mengerjakan..mandek deh.
karena keterbatasan waktu,sumber daya..
jadi terkadang saya memikirkan ide2 yang biasa karena takut
tidak bisa eksekusinya...

dibuku kedua, akhirnya mulai ambil2 foto,..
kata teman saya, sebaiknya jangan, karena urusan privacy dan ini untuk komersil..

saya jadi gemes sendiri, membayangkan punya studio mini..
setidaknya bisa untuk foto orang jika diperlukan orang dalam cover bukunya..
dengan pencahayaan yg baik dan tidak perlu keluar cari tempat.

dan setelah itu setidaknya sebulan sekali saya berbergian berfoto2 mengambil pemandangan2 indah
buat backgroundnya..
saya kan suka sekali foto2 dan jalan2..heheheh..


saya jadi terbeban buat bikin cover2 rohani diIndonesia jadi tersorot dan banyak yang tertarik beli..buat pertumbuhan rohani mereka juga..
karena di Indonesia sendiri secara rata-rata bukanlah penduduk yang suka membaca..
padahal kalau baca buku, wawasan nambah,kalau lupa bisa digaris bawah dan langsung dibaca tanpa harus mengingat2 ..itu pun kalau anda ingat. tantangan banget yah.

saya pun suka baca buku diwaktu luang. buku-buku rohani membantu saya bertumbuh ditengah kondisi saya yang belum diijinkan kegereja oleh keluarga yg belum percaya dan bukulah salah satu tempat  yang menguatkan saya selain firman yang tentunya lebih tajam :)

apalagi teman2 yang bisa kegereja setiap minggu..pasti lebih diperlengkapi lagi, pasti tamengnya lebih kuat lagi kalo mambaca buku.

well, memang tidak harus punya, digereja-gereja juga pasti meminjamkan buku2nya.
tapi kalau punya kan lebih baik, siapa tahu terbeban dan bisa dipinjemin buat temen2 lain..
bisa pinjemin buat temen2 yg kurang mampu juga...

intinya sih bagiin kasih Tuhan. lewat cara apapun.
yg ini salah satunya lewat buku :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar