Jumat, 14 Agustus 2015

badan kecil diet?

hi!!!
bedeuh ude lama banget ga ngetik2..
biasa , bussiness woman... *amin

sekarang mau ceritain pengalaman saya pas diet awal tahun ini.

fyi normal saya 35 kg, tinggi 135cm . kalo diitung pake berat badan ideal, berat saya harusnya 19,2kg.. buset..kaya teri aja. gpp lah semok dikit..wkwkkw

pertanyaan yang sering muncul adalah
apa yang mau di diet-in lagi luh? badan uda segitu doang.

wets,maaan...
it's my body and i know the condition *cool*
(tentunya pemikiran ini sudah berdasarkan pengalaman ya)

karena saya meratiin tiap kali makan nasi dan mie (karbo), perut langusng membuncit. perutnya aja.
saya usaha dong olahraga...hulahup 3x sehari selama -/+ 15 menit..lumayan tuh tapi cukup perjuangan juga, karena sekali dua kali ga hulahup-an, pasti melar lagi. saya menyerah di 35kg dan lingkar pinggang 68cm (which is belum ngepek). saya berpikir yang penting sehat aja. yes banyak orang bilang gini. are you sure??

ketika memasuki dunia skripsi dan mulai kerja..berat saya naik jadi 40kg dan ling pinggang sebenernya uda ga berani liat, baju baju uda ga muat, dan kancing copot tuing tuing. keluar rumah jug apke nya kaos oblong aja yang paling enak..ga keliatan bunxitnya..
terus banyak ketemu temen2 lama dan bilang.."Le, lu gendutan" "Lele gendut banget, bahagia ya sama Kur" ngikkkks

sampai tiba waktunya saya nonton tipi, yang bawa acara cici panda, bukan ceriwis. lupa apa. macem sarah sehan gtu.
nah tamu nya kali ini orang yang dulunya gembrotttt kaya Atun di film Sidoel, tapi bisa langsing sehat setelah 2tahun.  dia cerita,
pas dia lagi beraktifitas, tiba tiba dia jatuh dan ga bisa bangun. setelah diperiksa dia kena fatty liver.
jadi livernya diselimutin lemak. ya silahkan cari digugel aja untuk detailnya ya.
nah saya keingetan, dulu saya pernah USG, kata dokternya, "waduh kamu kecil-kecil uda fatty liver juga ya..tapi memang masih dibawah normal..kontrol makan ya"
nah lanjut cerita si tamu, dia diet karbohidrat...tapi dia cukup extreem sih..buah gtu gtu..
wadohhh saya kuat kaga ya...sayur aja ga begitu doyan...buah doang mah laper bener keles...

tapi saya mikir..dia dari gembrot..niatnya kuat banget ya..2tahun lama juga kali...
berarti kalo saya yang segini, tentu bisa lebih cepet bukan?
kenapa harus nunggu udah gembrot baru mau berubah..bukannya lebih mudah dari yang belum buncit-buncit amat?
bwt, buat yang makan banyak tapi tetep kurus, ya bersyukurlah. tp tetep cek kolesterol jg ye. ati2 :)

so, saya mantapkan hati untuk ngurangin makan nasi.

langsung tu de poin aja ya

1-2 minggu pertama, rasanya nyiksa.
pagi sarapan nasi dikit n lauk apa aja.
jem 10an laper banget apalagi menjelang makan siang (ga ngemil ye).
waktu itu saya makan salad + mayo
sorenya nasi lebih banyak dikit dari sarapan. tidur ga terlalu malem, jadi udah mimpi duluan sebelum ngerasain laper lagi.

3-6 minggu pertama, banyak sabar.
iye soalnya hati udah mantep, tekat udah bulat, mata sipit ini, ehh emang dasar sesuatu yang niat itu pasti diuji *asek, temen2 pada bilang:
"ga bagus loh makan mayoooo..percuma..gendut..itu kan telor" *elus dada, iya iya in aja..*
"kamu ga makan nasi? makin kecil aja.." *elus dada, nyengir aja..*
"loh kamu ga makan nasi? makan daging doang?ihh sama aja bohong..ga ngaruh itu" *sigh...*
"nih mau nasi ga?? dikit banget nasinya..." *hehe ngga kak...cukup kok*
"tiap hari makan sayuran ga bagus lohhh, asem urat..ati2 kamu" *ohh gitu ci..iya,jangan lupa elus dada*
"aku denger kamu ga makan nasi?? apa yang didietin lagi??" *hehe iya...bla..bla @#$%%^ elus dada*
"mau nikah ya biar muat baju penganten?" *buset....huehuehue tepok jidat*
itu hampir setiap hari loh saya diocehin begitu..
tapi puji Tuhan orang tua ngga mempermasalahkan, papa saya malah dukung karena dia sendiri waktu itu lihat saya memang uda bulet dimana mana.

tapi sekali lagi..FOKUS maaaan fokus.
jujur diet ini pertama kali dan memang harus niat. :)
ini juga maunya di barengin hulahup..tapi males bgt coy...

ga lama, saya mulai kendorin...
pagi - nasi 1 2 sendok dengan lauk apa aja..
siang - nasi kaya pagi dan lauk apa aja bebas. udah biasa ga kelaperan dan lebih bisa kontrol nafsu liat makanan. jadi dengan sendirinya saya merasa terlatih untuk mencukupkan apa yang saya makan. jangan kalap.
malem, makan kaya pagi, kadang ngemil pisang ato apa aja, tapi ga berlebihan :)

meskipun kadang ada satu keadaan yang memang saya perbolehkan makan banyak.^^

sampe akhirnya lingkar pinggang saya pelan2 turun..75...74...73..bertahap itu juga. dan ngukurnya pas malem. habis mandi sore. kalo pagi2 mah emang pasti lebih ciut.

sampe saya nulis ini, masih tahap 36kg dan lingkr pinggang masih 70 71cm
saya belum USG lagi sih...hehe
tapi badan memang terasa lebih enteng..lebih enerjik..baju2 lama kembali muat..
bahkan baju pas Sma..hihi

tips dari pengalaman saya, kita harus tahu dulu diet apa yang cocok buat diri kita.
kalo bisa sih diet makan2an aja..jangan pake obat ato minum apa.. :)

jangan patah semangat kalo ada yang lagi diet..
niat untuk ngejaga badan sehat memang ga mudah ditengah banyaknya resto2 yg makananya menggiurkan dan lucu2...^^
tp jangan pake alesan "roh penurut, daging lemah" yee

semoga bermanpaat ya...
God bless us





Jumat, 11 Juli 2014

Lian Hua - Greeting in Frame

Saya mencoba memulai usaha kecil-kecilan nih dari apa yang sudah Tuhan berikan ke saya..
jadi saya buat illustrasi bunga yang bisa diisi dengan ucapan apapun sesuai kata2mu dan diframe-in. :D
semoga dapat berbagi kehangatan ke orang-orang tercintamu :)

I think flower is an universal language.
It is used on happy occasion such as baby born, wedding, graduation, etc.
Or on sad occasion like mourning, ill, pilgrimage.
Romantic, calm, sorrowful, spirited, joyful.
It's a magic effect from flower that God gives to us.

yuk cek design-design lainnya di


Minggu, 04 Mei 2014

film 300 : the rise of an empire


Saat lagi nonton film 300 : the rise of an empire (kalo ga salah judul), disitu ada peran antagonis- cewe cantik yang pada akhirnya harus dibunih tanpa kasihan, karena ia jahat dan pengkhianat. Karena rasa dendam dari kecil sangat merasuki dia.

Saya merasa bersyukur tidak hidup dijaman perang seperti itu. Dan konsep manusiapun ternyata……….siapa yang jahat—(berdosa), harus mati.

Meskipun sudah tahu, upah dosa ialah maut, tapi baru kali ini saya merasakan konsep ini nyata. Ga sekedar nakutin atau iya-iya-in kata orang.
Mungkin ketika kita buat dosa saat ini, kita santai aja karena toh kita masih hidup kok.

Tapi pernah ngalamin ga sih? Api iman redup..hasrat ke Tuhan hilang..mati rohani..dan mulai terjerat senang hidup dalam dosa..

Namun Tuhan menolong setiap kita yang sungguh-sungguh ingin mengaku dosa dan dipulihkan..:)

Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalm Kristus Yesus, Tuhan kita. Roma 6:23


Garis hitam putih saja saya berani

Menurut saya..
Daerah Binus itu..daerah ke-3 yang cukup sulit rintangannya dalam hal menyebrang jalan.

Juara pertama – Jalan Raya Cengkareng
Juara kedua – Jalan Raya Serpong

Selama di dunia pernyebrangan, paling enak kalo ada zebra cross-nya..
Pertama- aman. (well ga aman-aman juga sih kenyataannya).
Tapi kalo amit-amit ketabrak, anda tidak bersalah. Karena anda berada pada jalur yang benar. Ada jaminan ketimbang anda nyebrang sembarangan.

Kedua- anda bisa sedikit jutek kalo ada kendaraan ga tau diri yang masih nerobos pas tau ada yang mau nyebrang di zebra cross. J

Dan setelah saya selesai menyebrang di zebra cross dengan selamat..saya terpikir, alangkah indahnya jika saya pun berani melangkah dan percaya aka nada jaminan dan lingdungan dari Tuhan Yesus..

Dari garis hitam putih saja saya berani..kenapa dengan Tuhan tidak?

Mazmur 23:4
Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku.


Kamis, 09 Januari 2014

ditakut-takuti seperti anak kecil

Banyak orang buang sampah sembarangan. sampai pada akhirnya buang sampah sembaranganPUN bayar 500.000
kita lihat lagi, tujuan dari buang sampah pada tempatnya adalah supaya lingkungan bersih dan tidak banjir. akan lebih enak jika buang sampah pada tempatnya bukan karena takut denda. namun memang karena ingin lingkungan bersih.
kita selalu saja harus ditakut-takuti dulu baru bisa melakukan yang baik. seperti anak kecil.
kalo tidak mau makan nanti tidak boleh main. padahal kalo dia makan, dia punya tenaga untuk main dan pertumbuhan.

melihat hal ini..teringat bahwa menyenangkan hati Tuhan / berbuat baik bukan karena takut masuk neraka atau ngumpulin kebaikan. tapi karena memang benar-benar mengasihi Tuhan. bukan karena tujuan lain dipuji/diakui/pamer.

kita bisa mengasihi karena kita mendapatkan kasih yang lebih besar untuk dibagikan pada orang lain..

kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita - 1 Yoh 4:19



Rabu, 02 Januari 2013

Memilih Tempat Magang

Saya berdoa pada Tuhan untuk mendapatkan tempat magang yang baik, saya pusing dengan segala diskusi-diskusi teman-teman, kantor ini kantor itu yang saya tidak tahu,bahkan mungkin tidak tertarik.
tapi saya harap dimanapun itu, Tuhan jadikan saya alatNya..

Gramedia adalah salah satu target tempat saya magang.
namun entah kenapa tak pernah saya mengirimkan CV kesana..
selain Gramedia, saya juga memasukan, National Geographic, Benaiah books, LilinKecil, Light Publishing, Perkantas Jatim, dan Duta Harapan Dunia.

Rata-rata nama-nama tersebut adalah tempat penerbitan buku seperti Gramedia. namun dalam lingkup kristiani.
Benaiah Books, sedang tidak menerima anak magang.
LilinKecil, tidak full time..
Light Publishing, saya lupa, sepertinya jarak yang jauh..
Perkantas Jawa timur, saya kira bisa secara long distance seperti project yang pernah saya kerjakan di Perkantas Jatim, ternyata tidak bisa..
Duta Harapan Dunia, ternyata juga tidak menerima anak magang, namun ternyata DHD 1 gedung dengan RBC, jadi saya di'lempar' ke RBC. dan jadilah saya mengirimkan CV kesana.

tadinya saya khawatir, karena saya secara sengaja memilih lingkup kristiani yang notabene keluarga saya tidak menyukai jika saya terlibat dalam hal-hal yang berbau kristen.
namun, terlintas dibenak saya, untuk memberikan alasan seperti ini :
yang penting mengerjakan desainnya, secara profesional.
tapi saya berpikir lagi, jika ditanya, kenapa ga ke Gramedia??
sampai saat itu saya sama sekali blank untuk jawaban ini.

saat memilih tempat magang bertepatan dengan awal libur semester yang cukup panjang.
saya diajak dosen yang aktif dalam organisasi GPDLI (Gerakan Peduli Disabilitas dan Lepra Indonesia) untuk mengikuti seminar selama 1 minggu di Bandung.
selama saya disana, di hari jumat, saya menerima miss call dari nomor tidak dikenal.
lalu tidak lama mama telepon, dan bilang tempat magang kamu (RBC) tadi telepon.
dan dia sempat bingung, apa itu RBC? dan menutup teleponnya.

jadi nomor tak dikenal itu nomor RBC dan saya tidak bisa mengangkatnya karena sedang sesi.
saya lemas, jangan-jangan mama keberatan saya di RBC atau mama sudah tahu RBC itu kantor pelayanan kristiani? saya tidak tenang sampai hari sabtu, saat orangtua saya menjemput ke Bandung untuk jalan-jalan. perasaan saya sudah tidak karuan, bagaimana jika saya tidak jadi dijemput dan disuruh pulang sendiri? tentu saja mereka tidak segan-segan melakukannya karena saya tahu mereka sangat sangat tidak sukanya dengan kekristenan (terutama kepindahan saya).

namun, puji Tuhan itu tidak terjadi. kami makan bersama, berbelanja dan pulang dengan senang.
tidak menyinggung sedikitpun tentang saya magang.

saya kembali pada aktifitas liburan, dimana saat itu sedang menjadi panitia penerimaan mahasiswa baru di Persekutuan Oikoumene Binus.
RBC kembali menelepon saat saya sedang ibadah (kenapa selalu disaat yang kurang tepat yaa??kwkwk), namun saya memberanikan diri keluar ruangan dan yeah hp saya tidak cukup mendapat sinyal. meskipun sempat terputus, tapi intinya saya dipanggil untuk kekantor dan ci Lia (bagian HRD) menceritakan sedikit kalau dia sudah menjelaskan ke mama tentang RBC.
dan saya mengerutkan alis.

ketika bertemu ci Lia dikantor, saya datang jam 2jam lebih awal dari yang dijanjikan jam 10.
saya baru pertama kali ketempat itu dan tidak tahu jalan (sudah utak atik google map,hehe).
sendirian (rasanya ingin minta papa antar tapi takut).
lebih baik kepagian banyak daripada terlambat meskipun 5 menit.

saat tikungan mau sampai, tiba-tiba ada motor dan panggil-panggil nama saya..
ternyata itu ci Lia dibonceng naik motor..
"kamu Leonie kan"
sambil kecapean bilang "ia..eh kok tahu.."
"tau dong..hehe,masuk yuk" kata ci Lia senyum-senyum.
kantornya terlihat masih baru..banyak ruang-ruang kosong. bersih..

ci Lia kasih tahu ke mama kalo kantor ini tempat pelayanan kristen, buat renungan untuk jemaat dan gereja yang membutuhkan. ci Lia juga bilang kalo mama jangan khawatir, banyak anak-anak muda yang pinter-pinter magang disini juga..dari UI, dari Bandung.
ci Lia saat itu bilang, kan ada orang tua yang khawatir anaknya magang dimana, jadi saya jelaskan saja, kantor ini tidak ada aliran dan tidak mengkristenkan orang..

padahal saat itu ci Lia sama sekali tidak tahu kondisi saya...
ajakan dosen sayapun bukanlah kebetulan..

dan saya terharu.
Tuhan Yesus..Kau memberi lebih dari apa yang aku pinta. ak mendapatkan tempat magang yang orang-orangnya ramah,gedungnya bagus, plus pengertian ke mama yang otomatis cerita ke papa. jadi ak tidak perlu menjelaskan kepada mereka.

meyakinkan saya kalau saya tidak salah pilih. saya pulang dengan hati sangat bersyukur.

dan tidak lama kemudian, National Geographic baru membalas email saya. huhu...
ya sudahlah ya!











Sabtu, 13 Oktober 2012

kenapa respon saya begitu dingin?

minggu lalu, hari sabtu ada briefing untuk semester depan.
jumatnya aku tanya papaku, apakah bisa antar kekampus?
ternyata tidak bisa. jadi aku naik shuttle bus dari gading serpong ke kampus.

hari itu
busnya berangkat jam 12.30
papa bilang dia sudah dirumah jam 12..
tapi kenyataannya dia datang 12.15
okelah...masih keburu..tempat shuttlenya deket kok. 400m aja dari rumah

namun..
dijalan papa ngomong..
papa : "aduh lapar...kamu udah makan belum?"
gw : "belum..aku pikir tadinya keburu beli makan, jadi bisa makan dibus.."
papa : "ahh...naik pesawat aja dikasih makan...naik shuttle dikasih makan ga??"
gw : "....."

disitu aku aga kesal..sudah takut terlambat , ga bisa beli makanan, papa masih bisa bercanda.

trus papa lanjutin lagi ngomongnya
papa : "ya udah..nanti km turun beli tiket, papa ngiter bentar cari makanan skitar situ.."
gw : "udah mau berangkat..mang keburu?"
papa : " ya kalo ga keburu buat papa aja makanannya...roti deh..km mau roti apa?"
gw : "roti daging..."
papa : "yaaahhh papa ga bisa makan dongg...ya udah buat nanti malam papa bawa pas jemput km"

singkat cerita, gw dah beli tiket dan dah didalam bus. busnya belum berangkat. dan papa telepon.
papa : "ada roti nih..tp bukan daging..gapapa ya?"
gw : "ya udah ya udah apa aja..." (bete, ak pikir dia telepon nyariin busnya mau kasih makanan, ternyata masih tanya2 makanannya apa...keburu pegi nih gw)

lalu busnya berangkat dan papa ga ada kabar..
busnya itu mampir di Mall dulu sebelum bener2 pergi.
nah pas busnya lagi mau masuk Mall,papa telepon,

gw : "udah jalan nih..."
papa : "km dimananya?"
gw : "lagi mau masuk mall ditempat ambil karcis"
papa : "oh ya udah deh..susah.."

sebenernya nada bicara gw dah males2an...

lalu pas busnya dah mau ke pintu keluar, kena macet bayar parkir..
tiba2 gw liat mobil papa didepan bus yg gw tumpangin.
astagaaa...gw ga nyangka papa bakal mask kedaleeem!
seper sekian detik gw bimbang, turun ga ya??y uda sih tadi kan ditlp papa dah nyerah..
dan sampai akhirnya gw peratiin lagi, mobil papa udah ga ada..
diperjalanan gw rasanya mau nangis..
dah berkaca2 terus..

papa tau gw ada maag dan dia khawatir kalo gw sakit..karena dulu pas gw sakit maag, dia biarin tangannya gw remes karena nahan sakit...

papa yang sama sekali belum menyadari kasih Tuhan yang luar biasa saja tau gimana caranya sayang sama anaknya...gimana Tuhan sama kitaa??pasti lebih dibela-belain..kaya dikayu salib...dicambuk, diludahin...meskipun kita tetep ga perduli..meskipun kita tetep kesal marah dan mudah kecewa sama Tuhan...

dan ak minta ampun sama Tuhan karena respon ak dari kasihNya melalui papa yang begitu dingin..
harusnya ak langsung turun tanpa pikir panjang dan ambil rotinya..papa pasti senang, usaha papa jd ga sia2 kan?

yeah..responku begitu dingin..
tidak hanya dalam hal ini...

respon tersenyum buat orang lain..
respon menjangkau anak-anak baru..
respon ngajak ngobrol temen yang lagi diem sendirian..
apapun itu..ternyata respon kita begitu dingin..
padahal kasih Tuhan sudah begitu luar biasa...

hiks...








Sabtu, 28 Juli 2012

cetak pin!!

minggu kemaren mau cetak pin yang terletak di...teluk gong. langganan PO
dan masalahnya adalah...saya tidak tahu dimana itu teluk gang geng gong??
apakah deket samudra pasipik??ato hawai kesonoan lagi?

tanya sana sini gak ada yg tau. teman yang biasa cetakin sedang tidak bisa.
bener2 pusing malam sebelum berangkat. padahal besoknya uda janjian sama temen kita berangkat pagi. wanti2 kalo kita nyasar..wkkwkwk

sebenernya udah dikasih kartu nama tempat cetak pin nya sama temen, cuman gw ragu mau telp karena uda lewat jem kerja. gw masih ngarepin ada bantuan dari temen2 ..namun..sampai jam 9malam saya masih belum dapet pencerahan...syalallala...

oke, dengan pura2 polos, kita telepon saja malam2 tuh nomor. dan....
wow diangkat..mantab. tp enci2nya judes amat...gapapa deh yang penting dapet alamat uhuy.
langsung cek google map. waduh jau juga yak...gereja eike dijelambar aja uda jau..ini masi kesonoan lg..abeuhhh...kalo naek taksi kena berape? kalo bajaj?? 
kemaren naek bajaj ke gereja aja 15rb..sebenrnya abangnya udah mohon2 20rb. ini lebi jau brp yak?

oke oke stay cool.. karena tugas ini hanya saya yang bisa kesana, pasti ketemu dan Tuhan pasti tuntun. jadi malemnya gw doa..
Tuhan,ini bener2 ga tau loh dimana..ga ada bayangan,cuma mentok sampe jalan gereja aja..lindungin yaa, takut kemahalan dan dibawa muter2..huhu

besoknya gw dah ready set go. bangun jem 5 dari rumah, naek shuttle bus SMS cao jem 6. sampe kampus jem7. ngek kepagian..janji sama temen jem 8. bobo dulu deh gw..

tenang, gw ga ketiduran. saia bukan tipe seperti itu..wkkwkw
naik m91 sampe CL...lancarrrr...malah pas turun dari M91, langsung ada bajaj gtu didepan mata.
oke gw lebai, ga pas depan mata..beberapa meter dikit lah..Tuhan emang keren, trus kita datengin tuh bajaj.
"bang, ke teluk gong bisa?? ng...tau?" abangny setengah celeng abis bgun tidur kali, mikirny lama
"....ng..pasar yaa??" giliran gw yg bingung. mampus..mana gw tau
"ii...iya...teluk gongggg" sotoy gw
"tau saya..." mengisyaratkan setuju
"berapaa?" , dia mikir lg...gw yg deg2an..jgn mahal2 plisss...
"20rb" WOW...sama kek k gereja..ahayyy
"oke"

selama dijalan gw kenal semua jalanannya?? pas udah mau deket sampe..lah ini mah biasa jalan pulang gereja lewat jalan panjang?? gubrak...tapi masuk laggi lewatin kali kecil..nah disitu baru teluk gong..depannya pasar...oooo gtu toh...angguk2..

nah sampe nyari alamatnya, wuidiiii si abangnya baekk lohhh, mau muter2 cariin dan tanya2in alamatnyaa...setelah sampe di gang yg menurut gw udah deket, udahlah kita turun aj kasian abangnya,gw udah puyeng dibajaj mulu, gw kasih bayaran lebih nih bang! makasi ye! top bang.

setelah tanya 1 rumah, langsung dikasih tau kalo kita tinggal masuk gang dan ada rumah puti gede.
sip, setelah masuk gang, ada paling ujung rumah puti guwedeee...tp kaya ga ada kehidupan.
pas kita lg bingung, dan liat kebelakang tiba2 dari belakang ada ibu2 nyamperin
"mau cetak pin ya?"
"eh..iya?"
"masuk aja masuk"
kita sampe jem setengah 10. cetak pinya juga cepet cuma 20menitan.
thx God. 

meskipun pulangnya kita dapet yang 25rb bajajnya, tp gw bener2 BERSYUKUR BANGETT
sedetail itu Tuhan memberikan bantuannya..itu macem kaya digame2 harvest moon  aja yang kalo ada perlu dapet barang harus kesini...trs nanti ada orang yg bakal ngomong sm kita..viola! dapet deh barangnya..
God is so cool maaaan!





Jumat, 27 Juli 2012

ga bawa hape

hulahuuu...lama banget ga ngetik2 lagi nih.
langsung aje ye.

gw bertekad pengen bawa mobil kegereja. huh
tapi hanya sebatas niat...ga ada keberanian sama sekali.
waktu itu pernah lagi dijalan,bokap yg nyetir, kita cuma berdua.

bokap : "aduh ngantuk"
gw : "mau tau supaya ga ngantuk?"
bokap : "apaa tuhh??"
gw : "ogut yang nyetir aja sini"
bokap : "ogah. itu mah bikin setresss"
gw : ....

paraaahhh bangett..kan lumayan buat latian..huhu,semakin ga latian2 semakin ga ada keberanian..

terus sabtu itu sorenya gw pengen kegereja, siangnya ujian.
jadi jem setengah 10 pagi gw naek syatel deh. dan yang paling nyebelin, gw lupa bawa hape..asoi.

estimasi dari syatel pagi2 hari sabtu ke arah TA sepertinya tidak sampai 1jam. ujian jem 1. masih lama..
estimasi lagi dari TA naek m91...ah ga nyampe 1jem juga..keburu...

ga ada hp gapapa sih, tp gw ga tau jem..huehueu..kalo gw salah jem ujian gile aje..
sempet ragu juga ruang dan waktu ujian,karena malemnya gw cuma cek sekilas aja jem 1.huhu..


gw mutusin buat ke kos dulu,
buru2 liat jem dinding kosan. jem 11an. HA HA...masih pagi banget..
sempet pengen tidur tapi...takut ketiduran..ga ada alaram..arghh..cengo banget dikosan.
bulak balik ke luar kamar cuma buat ngecek jem berapa..ternyata baru 11.20 ..
cek lagi ah.. baru 11.35 ..rasanya lamaaa banget =_=



gw mutusin setengah 1 gw jalan deh, jadi kalo gw salah tempat atau jem masih ga telat-telat banget,
puji Tuhan sih bener..hehe gapapa deh nunggu setengah jem daripada telat.
trus gw bilang ke temen gw "huhu gw ga bawa hapeee" "pantes gw teleponin ga ngangkatt!"
trus dengan muka memelas..."pinjem hp dong...mau sms nyokap dah sampe...huhu" "neeh"

abis ujian, karena ga ada kerjaan ,gw nemenin temen ngeprint ini dan itu kira2 ampe jem setengah4 sore. pas gw tanya jem ke temen gw ,dia bilang "kasian banget si luh le" "ya maap..."

malemnya  gw dah sms temen gw yg suka jemput gereja, pulangnya aja yg dianterin. gw mau coba mandiri! hahaha...*mamam tuh mandiri,ga bw hp

dari Binus ke CL sih terlalu cepat..walopun ga tau jem berapa...jd gw naek kelante atas ke toko goodnews..trs beli apa kek, biar di
kwitansinya ada jem belinya...huhuhu masih jem 4tan...bweeeh! trus gw ngiter2 dimatahari sapa tau ada sepatu yang cocok...sambil lirik2 jem tangan orang ngaduk2 diskonan..rame betul tuh matahari.
tapi ga keliatan jem berapa ditangannya..huhu..gw pasrah daripada dikira mau nyopet..

gw duduk ditempat tunggu deket lobby. ga tau dah berapa lama, gw dah bosen, akhirnya gw putusin langsung kegereja aje. naek bajajj hahahha...naek bajaj, abangnya sotoy amatt..gw bilang lewat jalan ini aja, dia nyelonong kemane tauk...gw ga tau jalan kalo disasarin pegimane dah...tp nyampe juga sih..hehe

gereja juga masi sepi..masih doa...huehuehue...
maap yee temen yg biasa jemput gw..gw ga bawa hp...huhuhu...
makasih buat Tuhan untuk penyertaanNya...

sampe skr keberanian belum ada buat nyetir lg..hiks




Kamis, 22 Maret 2012

tentang buku

awal tahun ini, saya mengerjakan cover buku bersama teman saya..
dari buku pertama, saya selalu bingung di eksekusi..
kalau sketsa kan bisa apa saja..bisa dibuat yang aneh2..
namun begitu mulai mengerjakan..mandek deh.
karena keterbatasan waktu,sumber daya..
jadi terkadang saya memikirkan ide2 yang biasa karena takut
tidak bisa eksekusinya...

dibuku kedua, akhirnya mulai ambil2 foto,..
kata teman saya, sebaiknya jangan, karena urusan privacy dan ini untuk komersil..

saya jadi gemes sendiri, membayangkan punya studio mini..
setidaknya bisa untuk foto orang jika diperlukan orang dalam cover bukunya..
dengan pencahayaan yg baik dan tidak perlu keluar cari tempat.

dan setelah itu setidaknya sebulan sekali saya berbergian berfoto2 mengambil pemandangan2 indah
buat backgroundnya..
saya kan suka sekali foto2 dan jalan2..heheheh..


saya jadi terbeban buat bikin cover2 rohani diIndonesia jadi tersorot dan banyak yang tertarik beli..buat pertumbuhan rohani mereka juga..
karena di Indonesia sendiri secara rata-rata bukanlah penduduk yang suka membaca..
padahal kalau baca buku, wawasan nambah,kalau lupa bisa digaris bawah dan langsung dibaca tanpa harus mengingat2 ..itu pun kalau anda ingat. tantangan banget yah.

saya pun suka baca buku diwaktu luang. buku-buku rohani membantu saya bertumbuh ditengah kondisi saya yang belum diijinkan kegereja oleh keluarga yg belum percaya dan bukulah salah satu tempat  yang menguatkan saya selain firman yang tentunya lebih tajam :)

apalagi teman2 yang bisa kegereja setiap minggu..pasti lebih diperlengkapi lagi, pasti tamengnya lebih kuat lagi kalo mambaca buku.

well, memang tidak harus punya, digereja-gereja juga pasti meminjamkan buku2nya.
tapi kalau punya kan lebih baik, siapa tahu terbeban dan bisa dipinjemin buat temen2 lain..
bisa pinjemin buat temen2 yg kurang mampu juga...

intinya sih bagiin kasih Tuhan. lewat cara apapun.
yg ini salah satunya lewat buku :D

Jumat, 17 Februari 2012

anak kucing yang terhilang :p

udah 2 hari ini ada suara anak kucing didepan rumah..
pertama kali mendengar suaranya malam itu, aku pikir kucing memang biasa lewat sambil mengeong..
tapi lama-lama mengganggu juga..karena mengeong terus-terusan..dan suaranya seperti suara anak kucing..
karena sudah malam, saat aku tengok kedepan, gelap dan tidak tahu dimana sikucing..
lalu kuputuskan untuk mengambil center, tapi tidak kutemukan juga.
aku masuk kedalam rumah dan bilang ke papa ," pa, temenin..gelap.." :p
saat keluar dan terowong pakai center sambil jongkok2 karena terhalang mobil papa yang parkir depan rumah, sikucing terlihat. masih kecil...darimana yah?

besoknya, suara sikecil makin menjadiii..uooo...entah dia kelaparan , kedinginan atau minta bantuan..tapi belum ada kucing lain yang datang..
siang itu aku nengok2 kedepan rumah terus..sambil aku meong2 sendiri, dia melihat aku dengan waspada. ternyata dia ada diatas ban mobil papa..
pinter juga sikucing...tinggi dan teduh.hahahha...gut gut
saat aku hampiri, dia kabur ke rumah sebelah..
tidak lama kemudian dia sudah ada diban mobil kembali. 
terus aku meong2 lagi dan aku memutuskan untuk kasih dia dog food, dia kabur lagi kerumah sebelah..
lalu kuletakkan saja dogfoodnya di aspal dekat ban mobil,dia past balik..
saat aku menengok dia lagi, dia ada di ban mobil lagi :D
tapi saat aku hampiri, dia kabur lagi =_=a dan dog foodnya dikerumunin semut..zzz
lalu(masih aja) aku tengok lagi..aku mau kasih mamam!
karena didapur tidak ada peralatan untuk taruh nasi(mama pasti marah barang dapur dipakai buat binatang), aku putuskan taruh nasi di plastik.
saat aku hampiri, ya..ya ya dia kabur lagi.
tapi nasinya kuletakkan diatas ban mobil. berharap dia memakannya.
lalu(masih dengan lalu) saat ditengok, dia ada di ban mobil. wuadu..mana plastiknya?
pas aku keluar dan mendekat, eh ada kantong plastik dekat kakiku, dan ada bekas jilatannya masih basah.. horeee dia makan juga..:D

saat itu aku teringat, kalau saja aku bisa jadi kucing dan menghampiri dia untuk memberi tahu kalau dirumah aku dia bisa dapet mamam. sama seperti Yesus yang ada didunia untuk memberitahu kita kebenaran :)

dan sore harinya, papa pergi,..dan sikucing ada dirumah sebelah..meong2 terusss
kadang aku tengok sambil meong2 juga..kadang dia meongin juga..:D
tapi udara mulai dingin dan mendung..lalu gerimis..gimana sikucing yah..

kalau saja kucing itu mau percaya dan menyerahkan dirinya ,rela menghampiri aku, pasti aku kasih mamam. aku kenalin sama darling,aku kasih tempat bobo..hehe
Tuhan Yesus juga mau kita seperti itu bukan?:D
- mzm 37:5
- 1 ptr 5:7


Sabtu, 04 Februari 2012

prayer

"Tuhan, Engkau telah meminjamkan dia kepada kami, dan kami merasa bahagia karena pernah memiliki dia.
Namun sekarang, Engkau mengambil dia dari antara kami.
Kami menyerahkan dia kembali kepadaMu, tanpa protes, meski hati kami terkoyak dan sedih!"

this is a nice prayer...im touched..

masalahnya adalah

kebanyakan dari kita lebih mudah untuk percaya bahwa Tuhan ada dan baik ketika DIA aktif membereskan masalah-masalah kita,
daripada
untuk percaya bahwa DIA ada dan baik ketika dia membiarkan masalah demi membawa kita kepadaNya.
tetapi itulah jenis iman yang menyenangkan Tuhan, karena itulah iman yang sejati.

ketika

ketika
kita sakit, apakah penyakit itu mendorong kita mencari kesembuhan atau Penyembuh?

ketika
kita miskin, kita didorong mencari kekayaan atau Pemberi kekayaan?

tujuan utama

"Tujuan utama manusia adalah memuliakan dan menikmati Tuhan",

 maka kita telah menggantinya dengan,

"Tujuan utama Tuhan adalah memuliakan dan memuaskan manusia."

Minggu, 22 Januari 2012

th.baru imlek 2012

jatuh pd tanggal....................
*JENG JENG*

yak!!! 23 januariiii 2012!!! ayayayaiii!!!

beda dengan 2/3 th.sebelumnya..
udah ga mikirin lagi baju baru..meskipun ga nolak kalo disuruh beli sm nyokap..:p
udah ga seantusias dulu...
bingung,ga nemu alasan untuk antusias kecuali bertemu keluarga besar..:D

biasanya kan ada harapannya nih,lele sendiri,apa harapannnya?
uhm...harapanku..
semoga kita semua ga pelit senyum sm setiap orang yg kita temuin.
dan menyadari kalo kita semua sama dimata Tuhan..
Jesus Bless you!

(ʃƪ´⌣`)(´⌣`ʃƪ) kiong hi...kiong hi...:D

Kamis, 19 Januari 2012

kepercayaan dari Tuhan

''Jadi, kalau mengenai kekayaan dunia ini kalian sudah tidak dapat dipercayai, siapa mau mempercayakan kepadamu kekayaan rohani?''
Lukas 16:11

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kehidupan merupakan ujian dan kepercayaan, dan semakin banyak Tuhan memberi kepadamu, semakin banyak tanggung jawab yang Dia harapkan darimu.
Lukas 12:48b

Budaya kita berkata :

''Jika kamu tidak memilikinya, kamu tidak akan memperdulikannya."

TETAPI

orang-orang yang percaya kepada Yesus hhidup dengan standar yang lebih tinggi :
''Karena Tuhan memilikinya, saya harus memeliharanya sebaik mungkin.''
1 Korintus 4:2

ngomong2 soal standar lebih tinggi...
sekarang orang kayanya ga mikir kesitu deh..
contohnya gini :

orang latah...
"e monyett"
"emonyonggg"--->gw nih huhuhu
"ya Tuhan ya Tuhan"
trs pernah gw bilang jangan gtula..kalo bisa begotu inget langsung stop. jadi "eh mo..." stop.
lalu dijawab daripada gw keluarin kata2 kasar?? dari pada gw bunuh orang??
ebusettt...


daripada dan daripada...iyaa iyaa gw akui sangat sangt itu betul..kan serem juga kalo lu latah ato lagi sebelnya ngebunuh orang. tp mikirnya itu loh sudah dibutakan oleh 'daging' *ceileh bahasa gw..


kalo bisa sih jangan nyebut nama Tuhan dengan sembarangan yah. :)
dan itulah yg gw maksud standar hidup manusia menurun..

Anais Nin

berkata,

kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya,
kita melihat hal-hal itu sebagaimana keadaan kita.

satu kunci kegagalan

satu kunci menuju kegagalan adalah

berusaha menyenangkan orang semua orang.
Dikendalikan oleh pendapat orang lain adalah cara yang pasti untuk kehilangan tujuan-tujuan Tuhan bagi kehidupanmu.
Yesus berkata :  
''Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan'' - Matius 6:24

Perhatikan

Orang-orang yang melukai Anda dimasa lalu tidak mungkin melukai Anda sekarang kecuali jika Anda mempertahankan rasa sakit itu melalui kebencian.
Masa lalu anda adalah masa lalu!

Sabtu, 31 Desember 2011

o my soul rejoice!

tutup Tahun 2011 ah..hehe..
bulan desember ini..menanti datangnya hari natal..
senang sekali jika sukacita itu nyata bagi kita..
ditambah penguatan dari kehidupan seorang saudara kita Nick Vujicic..
aku baca bukunya..sangat-sangat menguatkan..
kenapa aku harus mengeluh? sedangkan dia yang istilah kasarnya cacat - ga punya tangan sama kaki.
bisa apa tuh orang? kau tahu? dia banyak menjadi berkat bagi orang dibelahan dunia ini.
dan disalah satu ceritanya dibuku itu..ada 1 cerita yang buat aku meneteskan air mata..

topiknya tentang memafkan,.
diUkraina, dia ketemu sama seorang pendeta yang dulu pindah bersama keluarganya ke Rusia buat mendirikan gereja dikawasan yang dihantui tindak kekerasan.

ketika rencana pendeta itu tersebar kesegala penjuru kota, para anggota geng mengancam pendeta itu sama ke5 putranya.
tapi pendeta ini hanya berdoa bgini, "Tuhan berfirman kepadaku bahwa aku harus membayar mahal untuk mendirikan gerejaku disini, tetapi akan terjadi pula sesuatu yang mengagumkan"

dan ia tetap mendirikan gereja.
pada awalnya yang kegereja juga sedikit sekali. dan seminggu setelah gereja dibuka, salah satu dari ke5 putranya dibunuh dijalan.
Pendeta berduka itu berdoa meminta petunjuk Tuhan. Tuhan bersabda padanya supaya tetep pertahanin gereja itu.
3 bulan setelah kematian putranya, pendeta itu dicegat dijalan oleh pria bertampang sangar.
"apa kau mau tahu siapa yang membunuh anakmu?"
"tidak" jawab pendeta.
"benar? Bagaimana kalau orang itu mau minta maaf?"
"aku sudah memaafkannya.." kata pendeta.
"aku yang menembak putramu" pria ini menangis tersedu.."Dan aku ingin masuk gerejamu"

beberapa minggu setelah itu banyak anggota2 mafia Rusia lainnya datang ke gereja sang pendeta sehingga kejahatan dikawasan itu berkurang. 

kisah yang begitu luar biasa...Kuasa Tuhan besar..:)


I love You, Lord 
And I lift my voice To worship You
O my soul, rejoice! 
Take joy, My King, in what You hear, 
Let it be, Let it be a sweet, sweet sound 
In Your ear.
-i love You Lord | Katinas-

Sabtu, 24 Desember 2011

jangan bercerai

Aku mau cerita mama punya koko..
Aku panggil dia kuku..

10th-an yang lalu dia menikah, menurutku istrinya cantik..lembut ,waktu itu rambutnya panjang..ak panggil dia engkim..
selama 10th ini mereka punya 3 anak yang semuanya perempuan..
paling besar mau masuk sma. Yang tengah smp. Dan yang bontot 2 sd masih belum tahu apa-apa.
dan yang selama ini ak tahu, keungan kuku lama-lama menjadi pas.

Dan yang paling mengejutkan, ak mendengar mereka mau bercerai seminggu lagi.
Perasaanku sedih. Seburuk apapun engkim dimata kuku, ak tetap merasa bercerai adalah salah. mengingat Tuhan juga tidak berkenan akan hal tersebut.

Kenapa mereka harus mementingkan perasaan sakit,egois,benci ketimbang, anak-anak mereka.
Meskipun banyak diluar sana yang orangtuanya bercerai, anak-anaknya tetap berhasil. No. mau seberhasil apapun anak itu, bukankah setiap orang mendambakan orangtua yang harmonis? Orang tua yang menyayangi mereka? Siapa sih yang tidak menginginkannya?

Balik lagi, kenapa mereka banyak mengingat sakit hati/kepahitan dari pasangan mereka ketimbang hal-hal baik yang mereka terima?ketimbang senyuman dan tawa mereka, pertemuan pertama mereka, hal-hal konyol yang mereka lakukan bersama, menanti anak pertama, mengantar anak kesekolah bersama, awal pernikahan dsb yang mungkin jauh  lebih indah diluar pemikiran aku sendiri.

Aku berkata kepada Tuhan, bisakah ku doakan mereka?apakah doaku sudah telat,Tuhan? Hanya dengan seminggu ini? Karena mengingat saudaraku yang tumor, ak mendoakannya 2hari sebelum kepergiannya,dan aku menyesal tidak pernah mau mendoakannya. Ada perasaan yang mendorongku untuk tetap mendoakan mereka.

Selama seminggu, dimanapun aku berada, ketika aku mengingat kuku dan engkim,aku berdoa kepada Tuhan. Mengatakan banyak hal tentang mereka. Dan Keinginanku agar berkenan di hati Tuhan. Air mata mengalir karena sedih melihat kondisi mereka..berharap Tuhan juga memberikan mereka kasih..

Hari terakhir sebelum hari H. aku malah tidak berdoa. Aku tidak focus untuk berdoa karena sedang ada di kosan teman. Namun, subuh-subuh aku terbangun dan teringat mereka. Dengan lembut aku meminta jangan bercerai dan berharap mereka berdua menyadari apapun itu,..dan kembali terlelap.

Sorenya, ketika sedang perjalanan kerumah, dimobil aku bertanya kepada mama yang tadinya dimintai menjadi saksi.
“gimana kuku, sudah selesai?” – berharap perkataanku salah.
“ahhhh..mana orangnya gak datang”
“siapa?kuku??”
“pihak cewe..udah ditungguin”

dalam hati aku sangat-sangat-sangat-SANGAT- bersyukur..
mataku berkaca-kaca..aku menahan supaya tidak menangis..ya Tuhan,kuasaMu sungguh besar. Terimakasih banyak ya ,Bapa…
namun sepertinya harus tetap berdoa. Aku masih takut kalau akan ada pergantian hari..
aku belum bertanya lagi bagaimana kelanjutannya…
Haleluya!

Senin, 19 Desember 2011

Gereja | PO Binus | FnB

Puji Tuhan natalan digereja (ceritanya ada dibawah2) sudah terlewati.
Bersyukur sekali ada PO Binus yang memberikan mandat (wakakakkaka) untuk membuat video renungan natal dikampus. Yang pengerjaannya sengaja dipas-in sama natalan gereja.
Yeahh sukses berat. Tuhan keren abis.

Lalu, tidak sampai 3 hari setelahnya, saya mendapat alasan kembali untuk bisa menghadiri natalan dikampus yang berselang 1 minggu dari natalan digereja.
Bersyukur sekali saya masuk DKV dan ada FnB menjelang natal.
Jadilah saya pergi melihat karya-karya terbaik senior saya yang sengaja (lagi) dipas-in sama natalan dikampus.
Puji Tuhan horeeeee!


adaaaaa ajaaaaa jalanNya..:)

......cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. | mat 10:16

Sekarang bagaimana respon saya terhadap apa yang Tuhan beri,..selain bersyukur..
*gantung ya?:3

Selasa, 13 Desember 2011

UTS salah jam

semester 4, saat UTS kelas saya banyak kebagian jam 1 siang.

hari itu ujian MRG 1, mengumpulkan kaos sablonan.
puji Tuhan saya biasa bangun pagi :)
jam 8 sudah mengumpulkan nyawa hampir full.
tadinya mau mandi jam 10 saja. terus mamam.
tapi jam 9 sudah mandi dan jam 10 turun kebawah pesan jatim. tidak membawa hp.
santai...begitu tenang dan bahagia~
lalu setelah pesan bungkus, saya buka pintu kosan..
hp saya yang disilent itu, ada telpon masuk, dari teman saya,Moge..
hampir tidak mau saya angkat karena lapar ingin mamam dulu, namun akhirnya saya angkat juga dengan enggan.
kurang lebih begini :
"ya?"
"lu dimana le?"
"dikosan?"
"lu udah ngumpul?"
"hah?bukannya jem 1??"
"SEKARANG LEEE...buruuuu!! udah 10menit lagi!"
masih cengo.."hah oh oke..."
begitu mau keluar gang kosan, WEITS...saya lupa bawa kaosnya...hue~
naik tangga lagi- masuk lagi-
pujiTuhan semuanya sudah saya siapkan, tinggal dibawa. rambet dari kursi.
begitu turun kosan, salah satu teman saya,Philip datang dan bilang
"Le, sini gw bawain yang penting lu tanda tangan dulu aja"
"oh oke!"
begitu jalan beberapa langkah...EITTT saya lupa flash card saya ada bersama kaosnya..gubrak..
setelah itu saya lari-lari sampai Syahdan dan yeah..lantai 3. hiks....
sampai di plasa syahdan, saya sudah sulit ambil napas..tenggorokan kering..huhu..
laperrrr~
terus ketemu salah satu teman saya(lagi),Yoke..dia bantuin saya naik 3lantai dengan kondisi lemes abis...betis rasanya sudah kaku..ga bisa melangkah lagi..untung yoke kasih semangat!

okeh, akhirnya 3 lantai saya taklukan!!! HAHAHA!!! hiks..
begitu sampai kemeja pengawas, pujiTuhan masih keburu. kepala saya nyut-nyutan banget. tandatangan pun udah ga karuan bentuknya.
lalu dibelakang Philip datang membawa kaos saya. dan teman2 membantu mendisplay kaos saya...

setelah pintu ditutup untuk penilaian, saya duduk lemas ditangga..lapar dan berlari..saya mual..
setelah diam kurang lebih 15menit..saya turun kekantin bersama temanz2..dan memesan teh manis hangat...lalu makan...saya membaik..

pujiTuhan, Dia memberi saya teman-teman yang perduli..
tidak bisa dibayangkan kalau MRG saya ngulang...
Terimakasih banyak untuk Monica-Philip-Yoke-Renatta-Prita untuk rotinya...
:)

Sabtu, 10 Desember 2011

Jesus my dear..

natalan digereja..saya bisa datang tidak ya?
semakin saya pikirkan, semakin saya tidak tahu apa yang saya pikirkan.
karena saya tidak menemukan alasan 1 pun untuk pergi..
Tuhan., apakah Tuhan mau untuk aku pergi? kalau Tuhan tidak berkenan,
aku tidak apa-apa..karena berkatMu dan kasihMu sudah banyak sekali untukku..

banyak KKR juga yang sedang berlangsung bertepatan dengan natalan di gereja.
namun, entah kenapa saya lebih merasa ingin datang ke natalan gereja..
jadi, alasan KKR tidak bisa saya pakai..

sebelumnya papa saya mengeluh kepada saya bahwa dia capek sekali bulak-balik jakarta..
saya hanya terdiam..kalau saya tidak pulang, ditanyain..^^a
seminggu sebelum ibadah natal gereja, saya hampir memutuskan untuk tidak pergi..

namun rencana Tuhan memang tidak bisa ditebak dan tidak pernah kita pikirkan..
esoknya, saya dimintai untuk membuat video renungan untuk natalan di kampus.
tanpa berpikir panjang saya meng-iya kan.
dan langsung to the point buat janji hari sabtu, hari natalan gereja.

saya senang sekali!! namun saya tetap memikirkan, bagaimana saya pulang??
saya tidak mau merepotkan papa..tapi kalau minta teman saya antar, jauh sekali..karena naik motor.
capek dijalan..kasian juga. saya bingung.

hari H, saya sudah siap tempur.
sampai pada akhirnya, teman saya kasih kabar bisa nganterin. ya sudah, saya bilang ke papa saya kalau saya sama teman. tapi..lagi lagi rencana Tuhan tidak bisa ditebak..
begitu tahu saya naik motor, papa tidak kasih ijin.
dan ternyata, habis ibadah, hujan...:)
papa memutuskan untuk menjemput saya.

papa telepon ketika saya masih digereja. di bilang dia sudah sampai di mall, tempat kami janjian.
saya tidak bisa kesana karena hujan..
saya khawatir. karena saya takut membuat papa kecewa..sudah sampai tapi saya tidak ada.
saya tahu mungkin kadang saya berlebihan, tapi lebih baik saya benar-benar menjaga perasaan,
karena saya teringat Tuhan selalu untuk tidak menjadi batu sandungan..
"sudah mau sampai nih,..lagi ditol"
"yah ogut masih dirumah temen..hujaan"
"ye..gimana..., rumah temennya dimana??"
"dijelambar..ya udah gapapa.." -> saya bingung, kok saya jawab gapapa sih??
"...."
"..."
-telepon mati. tidak tahu dimatikan atau gimana..
suara papa sedikit jutek, saya jadi seram..
akhirnya saya memutuskan ke mall sekarang juga. biarin deh,hujanya tidak begitu deras banget.
saya ketik sms dengan nada biasa [ogut jalan sekarang, wait meee]

disini yang membuat saya tidak enak, teman saya...dia jadi ikut-ikutan 'heboh'
padahal ini sedang perayaan natal..:(
saya berasa merusak..saya bahkan tidak sempat tanya,dia makannya sudah selesai apa belum?
tapi langsung mengantar saya hujan-hujanan..tapi syukurlah dia ada jaket hujan..

dijalan...hiiiii dingin sekalii..hujan-hujanan dan saya belum makan.cukup terasa lapar..
saya berharap saya tidak masuk angin,karena terbayang omelan mama..>_<
dijalan hampir saya menangis- dan menyesali, kalau pada akhirnya mengecewakan,
lebih baik tadinya saya tidak usah datang. saya begitu khawatir..entah dengan pertanyaan orangtua atau perasaan saya untuk tidak menjadi batu sandungan.
namun masih teringat kata-kata yang pernah saya baca. -khawatir tidak menyelesaikan masalah.kalau hal itu tidak menyelesaikan masalah,untuk apa khawatir??
bener juga.hahahha
saya memejamkan mata dan berdoa...
sudah banyak yang aku lalui bersama Tuhan..
yang pada akhirnya kekhawatiranku hanya sia-sia..
sudah banyak karya Tuhan selama ini, aku percaya Kau membuatnya baik untuku..
ak menyerahkan semuanya padaMu..tenangkan hatiku ya,Bapa..
*seperti difilm-film, otak saya flash back,ketika saya begitu yakin saat memujiNya, saat tangan saya terangkat untukNya..dan menangis..

sampai di mall, saya membuka hp, ada 2 sms dari papa
[iya macet] balasan yang wait mee tadi
[digramed] maksdunya kalo saya sudah sampai, dia ada digramed

saya pikir papa nunggu sudah lama, ternyata dia juga baru masuk gramed.
PUJI TUHAN HALELUYA  YE YE


dan pada akhirnya saya bersyukur ada papa yang mau rela bulak-balik ditengah kelelahannya...demi saya..malamnya papa ingatkan saya untuk minum obat biar tidak sakkit habi hujan-hujanan.huhu..
saya tidur dengan nyenyak!
Tuhan baik sekaliii..meskipun banyak rencanaNya diluar pemikiran saya, tapi itu tetap menjadi yang terbaik..Dia mengganti rencana dengan akhir yang sama indahnya..

digerejapun saya merasa tidak sendiri..Tuhan membuat saya menikmati apapun itu..
Tuhan baik..
bukan karena memang biasanya Dia baik..tapi sungguh luar biasa Dia begitu baik..
sering kali saya tidak bisa berkata-kata mengungkapanNya...
terimakasih Tuhan...


o ya,mau share 1 lagu..saya hanya bisa mengungkapkan seperti dilagu ini..:)
i could never realized
how big Your love is for me
no matter how hard i try
Your love will always be greater
i love You, i love You Jesus
... cause You're the love of my life
i love You, i love You, Jesus for making my heart
for making my life complete
Your love is so high, so wide
so deep Your love is for me...
http://www.youtube.com/watch?v=Q62ObqlTZ-k&feature=share

Jumat, 02 Desember 2011

iblis

hari senin, saya merasa badan ini mau sakit..
hari selasa, badan mulai meriang dan hangat..
malamnya saya lupa berdoa, dan saya bermimpi..
saya dan 1 pria memasuki suatu gedung gelap bertingkat seperti mati lampu, dan hanya ada lilin-lilin dekat WC.

tidak ada perasaan takut dan curiga..dengan berpencar kami melihat-lihat sekeliling..
ketika saya ingin ke WC, saya pun tidak ada perasaan takut (karena teringat, siangnya rumah saya mati lampu dan saya ke wc gelap-gelapan).
Wcnya luas,didepannya ada tiang2 kecil sehingga kita bisa lihat cahaya lilin yang diletakan diatas wastafel lalu sebelahnya tempat masuk. disebrangnya wc pria, dengan desain yang sama.

Saya melihat ada beberapa orang dekat wastafel, dan sepertinya mereka tidak begitu 'ngeh' dengan kehadiran saya. namun baru beberapa langkah, saya merasa tidak ingin ke wc lagi..
lalu saya mundur dengan langkah kocak tapi tidak menimbulkan bunyi, dan saat langkah terakhir saya, saya menoleh ada seseorang menghampiri saya dengan senyum, tapi dibelakangnya teman pria saya berjalan dengan agak tergesa, langsung menggendong saya dan berbisik 'ayo pergi dari sini'
DEG - langsung saya tangkap kata2nya dengan, ''kalo kita ga pergi dari sini, mereka akan paksa kita makan tai dari ember besar di dalam wc itu dan mereka senang melihatnya"

Pria ini menggendong saya dengan berjalan setengah lari ke ujung gedung menjauhi wc.
Saya tetap bisa melihat orang yang tadi menghampiri saya dari atas, mengikuti kami dengan sedikit berlari juga, wajahnya pucat atau anda bayangkan saat nonton fil passion of the Christ,iblisnya?yak mirip2 bgtu tapi lebih ramah tersenyum..ga cocok sama wajahnya...

saya takut sekali karena suasananya juga gelap, namun raut wajahnya tetap kekeuh dengan senyumnya yang makin buat saya tidak enak, 'ayo ikut kami' sambil melambaikan tangannya.
tapi teman pria saya tetap berjalan terus dan melompat dari entah lantai berapa ke luar gedung.
Saya masih sempat melihat kebawah, seperti kota mati. tapi ketika dibawah, kami tidak kenapa-kenapa dan terus melanjutkan berlari, dan orang ini juga tetap mengejar!

Sampai akhirnya pria ini berbelok dan memasukan saya ke suatu tempat yang dibatasi pagar besi warna hitam yang tinggi runcing. saya masih tercengang dan mematung didekat pagar melihat orang yang mengikuti kami masih tetap memanggil-manggil.

begitu bangun, saya sulit untuk tidur..esoknyapun saya takut untuk memejamkan mata..takut mimpi itu berlanjut..namun Tuhan selalu mengingatkan saya melalui teman-teman, kalau takut, berdoa. ya berdoa saja. Kuasa Tuhan lebih besar.

ketika mengingat mimpi ini kembali dengan sangat detail, saya tersadar cara iblis bekerja..
mendatangi kita seolah-olah seperti orang kebanyakan, ramah , baik, membuat kita merasa ga enak untuk menolak, padahal maksud dia sebenarnya adalah kesesatan dan mereka senang melihat kita menderita. bahkan ketika kita mencoba menjauhpun, dia tetap mengejar.

Ef 4:10-27
jangan beri kesempatan pada iblis!
berdoalah senantiasa | 1 tesalonika 5:17

oya, ternyata saya sakit amandel.haha