Kamis, 21 Juli 2011

mengasihi

ketika melihat org2/hewan yg sangat jauh dari layak perasaan gw tersentuh..

gw pernah ngeliat di depan mata..di lingkungan yg sangat deket dengan gw..
waktu itu malam2,dan gw mau beli nasi goreng gerobak. gw ngelewatin rumah makan yg udah tutup,yg didepannya ada anak punk ngais-ngais sampah yg ditaruh diatas got,mereka ngambil dan langsung dimakan. perasaan gw ga enak.kaget..
sambil nunggu pesenan dibuat,gw ragu mau ngasih makanan/ngga,selama ini dipikiran gw,ank2 punk itu kesannya negatif...tp gw ragu ketika ngeliat mereka kok kek gtu?mereka kan bisa malak or ap kek..
setelah nanya sama penjual nasgor,dia bilang gapapa,kasih aja...
gw juga pertimbangin rumor dibinus yg katanya ad org gila itu..gw takuuttt,tapi...huhu
gw berserah deh,Tuhan,ap yg mw terjadi terjadilah.gw ga tega.
so gw pesen 1 lagi buat mereka.*yg sebenernya ga cukup cm sebungkus.
gw deg2an pas mau balik dan ngsih mereka sebungkus nasgor.
setelah didepan mereka,gw berenti. berenti didepan bapak2 yg ikutan juga(mgkn bpknya??)
gw sodorin,dia liat gw..dengen rada takut gw bilang "ni,pak saya ada lebih"
gw langsung cap cus..tp yg terjadi adalah gw nangis sambil masuk ke kos..
aer mata gw ga kebendung.
perasaan yg mirip kalo lu ngecewain ortu lu,ngecewain Tuhan lu,putus cinta.ek gtu lah sakitnya..
dan...gw ga bisa berbuat ap2..

lalu ketika gw baca artikel ini dan melihat fotonya,
Mengenai breeder anjing ras. Awalnya (dulu) saya berpikir anjing-anjing ras lucu yang ada di petshop asalnya dari breeder yang punya tanah luas, anjing2 manis disana selalu bahagia, sehat dan mereka menghasilkan anakan lucu yang kemudian dijual oleh sang breeder supaya bertemu dengan pemilik baru dan menyebarkan cinta kasih.

Ternyata saya salah.

Anjing-anjing malang sekarat yang usianya belum ada 3 bulan waktu dipisah dari induknya itu berasal dari tempat yang bahkan tidak layak untuk ditinggali makhluk hidup.

Breeder tidak bertanggung jawab (saya sendiri bingung ini backyard breeder atau puppy mill) yang saya temukan di bintaro ini memelihara anjing di lantai 2 ruko, tanpa pernah dilepas dari kandang, atap asbes yang kalau siang pasti panas, makan minimal, sempit, tanpa sinar matahari.

Anjing-anjing ini stress, sakit kulit, ada yang sudah buta matanya, ada yang sakit infeksi dalam (dilihat dari perutnya yang bengkak). Mereka disuntik hormon supaya bisa terus hamil, setelah melahirkan setahun dua kali anak mereka langsung diambil, setelah beberapa tahun dan tubuh mereka rusak mereka diremajakan seperti pabrik mengganti mesin2 tua mereka.

Anda bisa bayangkan hidup di dalam ruangan sebesar wc mall selama seluruh usia dewasa Anda dan dipaksa melahirkan terus menerus, makanan tidak bervariasi, tidak melihat matahari dan rumput, dan buang air di tempat yang sama. Kalau ada manusia ditempatkan di posisi itu pastinya akan dianggap camp tahanan vietcong, camp konsentrasi atau semacamnya. Tapi apa ada yang berpikir kalau sapi dan anjing juga bisa merasa sakit dan stress?

Kita sebagai manusia bisa memilih. Pilihan kita dapat mengubah banyak hal. Anda bisa diam dan membiarkan semua ini berjalan, tapi Anda bisa membantu mengakhiri penderitaan satwa yang tidak diperlukan.

http://www.facebook.com/media/set/?set=a.1650907451875.68069.1812685794


respon gw sama...


ga peduli org mau bilang apa sm org2 ga mampu.
mereka nipu lah,mereka pura2lah,jahatlah


LU MAU BANTU AP NGGA.dah itu aja.
ga usah jelek2in mereka lagi.ga usah bkin mereka makin susah
ga usah buat mereka makin dpt cap jelek.


lu punya lebih,KASIH
lu masih 1000 kali lebih baik keadaannya dari mereka.


gw lagi belajar buat lebih menghargai mereka juga.
belajar kalo kita semua sama...cm mereka ga dpt kesempatan sm ky kita.
mengasihi org yg blm dkenal/beda dr kita emang sulit..tp bukan berarti kita ga bisa..


karena Tuhan terlebih dulu mengasihi kita,maka kitapun mengasihi sesama...
1 yoh 4:11 & 19
Gbu





Tidak ada komentar:

Posting Komentar