Minggu, 07 Agustus 2011

ko Andri part1

hari minggu wktu itu nyokap ngajakin jenguk sodara dirumah sakit..
sodara yg ketemunya cm setahun sekali pas sincia doang...
sakit tumor otak..keturunan,,
waktu gw smp aapa sma pernah jenguk juga dirumah skt.
tahun baru 2010,gw ketemu dia,terlihat sehat...gemuk
tahun baru 2011,tahun ini..gw ketemu dia..sehat sih,tapi kulit hidungnya mulai menyatu dg wajahnya..
katanya ada sakit dihidung juga..:(

lewat bgtu saja sampai pada hari minggu gw jenguk dia..
bgtu buka pintu kamar rumah sakit.
DEG.
ini sih...kaya uda ga mungkin bertahan...
dahinya bengkak..isinya nanah semua...
hidungnya masih sama...bahkan salah satu lubang disumpel kain,krn suka ad darah..
uda ga bisa ngomong..ky gagu
kurus...kurus bangett..tangan kirinya ky uda tulang..ud gtu ada biru2nya bekas ambil darah..
wajahnya uda susah dikenalin krn mulai menyatu permukaannya...
gw berusaha bersikap normal..tp ga bisa dipungkiri,istrinya pasti liat gw syok...

dari dulu gw suka sm istrinya..bawaannya tenang ,lemah lembut..teduh liatnya..
dia memang udah biasa ngadepin penyakit ini..dan kata nyokap,sblm menikah dia dah tau suaminya tumor...oh Tuhan...bnr2 cinta...:(
ketika sodara gw ini meraung2, istrinya dg lembut bilang..
"apa,koh...."*panggilan syg biasa dikeluarga gw, kokoh
"minum mau ya..."
"apa sayang...masih ngantuk?tidur dl deh.."
saat itu ada suster yg mw ambil darah rutin. susternya ga nemu2 pembuh darahnya..ampe dipencetin sodara gw..ud tangan tipis gtu..biru..msh disuntikin...ampe 2 suster dateng,suntikan dimasukin,ga jadi. dilepas lg,,ga jd...istrinya ampe bilang "udah suster..kasian sus..."
hadooo..gw berkaca2 liatnya...gw tahan2in..
perjalanan pulang,mama cerita, anaknya cowo (1 1 nya) juga mulai gejala...
skr smp3
wktu itu dia kena lempar bola,trs matanya berair terus..
lalu diperiksa,trnyata,...ada tumor juga...
sama ky papanya...papanya jg taunya dri smp..

dirumah..gw terbeban u/berdoa...
malem itu nyanyi2 sendiri dan khusus mau doain sodara gw ini..
seinget gw...dia percaya Tuhan deh..kalo ga kristen ya katolik.
kalo Tuhan sembuhin dia,biar dia jd berkat buat keluarga...
kalo Tuhan ga berkenan,bnr2 kuatin keluarganya..bnr2 bisa ttp deket sm Tuhan dlm keadaan apapun..
gw berharap besar dia bisa sembuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar