Sabtu, 31 Desember 2011

o my soul rejoice!

tutup Tahun 2011 ah..hehe..
bulan desember ini..menanti datangnya hari natal..
senang sekali jika sukacita itu nyata bagi kita..
ditambah penguatan dari kehidupan seorang saudara kita Nick Vujicic..
aku baca bukunya..sangat-sangat menguatkan..
kenapa aku harus mengeluh? sedangkan dia yang istilah kasarnya cacat - ga punya tangan sama kaki.
bisa apa tuh orang? kau tahu? dia banyak menjadi berkat bagi orang dibelahan dunia ini.
dan disalah satu ceritanya dibuku itu..ada 1 cerita yang buat aku meneteskan air mata..

topiknya tentang memafkan,.
diUkraina, dia ketemu sama seorang pendeta yang dulu pindah bersama keluarganya ke Rusia buat mendirikan gereja dikawasan yang dihantui tindak kekerasan.

ketika rencana pendeta itu tersebar kesegala penjuru kota, para anggota geng mengancam pendeta itu sama ke5 putranya.
tapi pendeta ini hanya berdoa bgini, "Tuhan berfirman kepadaku bahwa aku harus membayar mahal untuk mendirikan gerejaku disini, tetapi akan terjadi pula sesuatu yang mengagumkan"

dan ia tetap mendirikan gereja.
pada awalnya yang kegereja juga sedikit sekali. dan seminggu setelah gereja dibuka, salah satu dari ke5 putranya dibunuh dijalan.
Pendeta berduka itu berdoa meminta petunjuk Tuhan. Tuhan bersabda padanya supaya tetep pertahanin gereja itu.
3 bulan setelah kematian putranya, pendeta itu dicegat dijalan oleh pria bertampang sangar.
"apa kau mau tahu siapa yang membunuh anakmu?"
"tidak" jawab pendeta.
"benar? Bagaimana kalau orang itu mau minta maaf?"
"aku sudah memaafkannya.." kata pendeta.
"aku yang menembak putramu" pria ini menangis tersedu.."Dan aku ingin masuk gerejamu"

beberapa minggu setelah itu banyak anggota2 mafia Rusia lainnya datang ke gereja sang pendeta sehingga kejahatan dikawasan itu berkurang. 

kisah yang begitu luar biasa...Kuasa Tuhan besar..:)


I love You, Lord 
And I lift my voice To worship You
O my soul, rejoice! 
Take joy, My King, in what You hear, 
Let it be, Let it be a sweet, sweet sound 
In Your ear.
-i love You Lord | Katinas-

1 komentar:

  1. O my soul rejoice.. ^^
    berharap aku bisa terus bersandar kepada Tuhan juga..
    nice sharing.

    BalasHapus